Sangat Mudah Dipraktekkan, Begini Cara Jadikan Pisang Sebagai Obat Batuk Alami,

Sangat Mudah Dipraktekkan, Begini Cara Jadikan Pisang Sebagai Obat Batuk Alami, 
Batuk bisa jadi penyakit yang menjengkelkan, dan sulit disembuhkan. Dan kita harus mencari obat batuk, terutama dengan cara alami. Obat batuk alami tidak akan membuat kita khawatir saat menggunakannya, karena bebas dari efek samping.

Untuk mengobati batuk, bahkan bronkitis sekalipun, kita hanya cukup mencari pisang dan air hangat. Caranya pun sangat mudah, obat batuk alami ini juga tidak memiliki efek samping pada tubuh. Berikut cara untuk membuatnya.

yang Anda butuhkan adalah 2-3 buah pisang yang sudah matang, air hangat dan madu. Caranya, lepaskan kulit dari pisang dan haluskan dengan blender lalu tambahkan air hangat satu gelas dan tambahkan 2 sendok teh madu. Lalu simpan campuran ini selama 45 menit di suhu ruangan.


Minum cairan ini sebanyak 100 ml, sebanyak 3 sampai 4 kali setiap hari selama seminggu dan lihat perbedaannya. Buatlah campuran baru setiap hari.



Selain itu, Anda dapat memilih dari tujuh alternatif obat batuk alami di bawah ini:

1. Bawang merah dapat menjadi obat yang baik untuk sakit tenggorokan dan bronkitis. Mengkonsumsi satu sendok teh jus bawang setiap pagi.

2. Bawang putih bisa menjadi obat yang baik untuk bronkitis. Bawang putih adalah antibiotik alami dan juga mengandung sifat antivirus. Makan bawang putih mentah setiap pagi di perut kosong.

3. Minum air kunyit sebanyak satu gelas untuk meredakan peradangan, dan mengeluarkan lendir.

4. Vitamin C penting untuk memperkuat kekebalan Anda. Ambil jus jeruk untuk menenangkan tenggorokan Anda.

5. Jahe mengandung sifat anti-inflamasi. Nikmati teh jahe 2-3 kali sehari, untuk menenangkan tenggorokan Anda.

6. Anda mungkin perlu untuk berkumur air garam hangat beberapa kali setiap hari, jika menderita batuk.

7. Madu dapat memberikan efek menenangkan tenggorokan karena mengandung sifat antibakteri. Madu juga memperkuat kekebalan Anda. Konsumsi satu sendok teh madu setiap hari untuk mencegah batuk.

Load disqus comments

0 comments