6 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil, Khasiatnya Luar Biasa

6 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil, Khasiatnya Luar Biasa
6 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil, Khasiatnya Luar Biasa

Kehamilan merupakan sebuah momen yang membahagiakan. Pasalnya, Anda akan mendapatkan keturunan yang tentunya membuat keluarga semakin lengkap dan menyenangkan.

Meski membahagiakan, namun selama periode kehamilan Anda pasti merasakan perubahan dengan kehadiran si jabang bayi dalam perut. Anda harus mengalami gejala kehamilan seperti mual dan muntah, nyeri pada sendi bahkan sakit kepala.

Selain itu, Anda juga wajib mengatur asupan makanan selama kehamilan. Ya, hal ini sangat berperan penting bagi proses perkembangan si kecil. Salah satu sumber protein terbesar adalah hewani. Seorang wanita hamil membutuhkan banyak protein bagi perkembangan anaknya. Jadi, jangan sampai Anda kekurangan protein pada masa kehamilan, agar tidak menyebabkan hal yang tidak di inginkan.

Kita akan membahas mengenai beberapa makanan vegetarian yang harus dikonsumsi ibu hamil untuk mencukupi protein bagi si jabang bayi.

1.Kacang-kacangan

Kacang-kacangan menyediakan tubuh Anda dengan Vitamin E yang sangat dibutuhkan. Ketika Anda merasa ingin mengemil dengan cara yang sehat, kacang-kacangan bisa menjadi ide yang bagus. Pasalnya mereka mengenyangkan tanpa meningkatkan berat badan.

2.Kelapa

Kelapa mengandung banyak lemak baik. Lemak ini akan membantu memenuhi kebutuhan energi Anda. Anda bisa menyajikannya secara mentah, atau menambahkannya ke hidangan lain.

3.Biji-bijian


Untuk menebus kekurangan protein hewani, setiap ibu hamil di India yang akan mengonsumsi Dals. Anda dapat mencoba berbagai jenis dals untuk variasi karena akan memberi Anda banyak protein.

4.Sayuran kacang

Kacang-kacangan menyediakan protein dan juga energi. Untuk menjaga agar gerakan usus tetap teratur, kacang juga menyediakan serat dan serat kasar. Anda dapat mengonsumsi berbagai jenis kacang seperti kacang panjang, kacang hijau, kacang fava, dll.

5.Wortel


Wortel yang sebagai sumber Vitamin A harus menjadi bagian dari diet harian Anda. Ini tidak hanya akan membantu meningkatkan penglihatan Anda tetapi bagus untuk kesehatan mata si bayi.

6.Sayuran-sayuran hijau

Makanan ajaib dengan nol kalori dan banyak kalsium adalah sayuran hijau. Makanan menyehatkan ini harus dikonsumsi selama periode kehamilan. Cobalah mengonsumsi berbagai jenis sayuran seperti bayam, brokoli, kale, stik drum, dll.
Load disqus comments

0 comments