Masya Allah! Inilah 3 Khasiat Tak Terduga 'Si Pahit' Pare

Masya Allah! Inilah 3 Khasiat Tak Terduga 'Si Pahit' Pare
Masya Allah! Inilah 3 Khasiat Tak Terduga 'Si Pahit' Pare
Buah pahit ini banyak dijadikan olahan makanan yang sedap, lho. Bisa dioseng, goreng krispi mau pun dijadikan siomay. Selain 'enak' pare mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan.

Membantu menurunkan obesitas tubuh. Pare dapat meningkatkan aktivitas enzim AMPK. Nah proses ini membutuhkan banyak glukosa. Sehingga glukosa dalam tubuh menurun. Akibatnya tubuh menggunakan lemak untuk energi. Alhasil, lemak tubuh pun menjadi menurun. Berat badan pastinya ikut turun.

Pare bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka & anti jamur. Bubuk pare digosok-gosokkan pada luka. Selain itu biji pare juga mengandung minyak atsiri yang bagus sebagai antijamur.

Baca Juga : Manfaat Daun Kitolod


Si pahit ini juga mengandung antioksidan, lho. Teratur mengkonsumsi pare dapat mencegah sel kanker berkembang biak. Kandungan lektin pada biji pare mampu menghambat sintesis protein dan DNA pada limfosit leukimia.

Konsumsi pare tentu bukan satu-satunya obat pada kasus di atas. Pare akan maksimal manfaatnya bila dikonsumsi secara teratur. Bila penyakit sudah parah, penangan medis harus dilakukan.

Load disqus comments

0 comments