Jika Kalian Melakukan Ini 90% Ponsel Kalian Dapat Meledak, Lebih Baik Hindari

Jika Kalian Melakukan Ini 90% Ponsel Kalian Dapat Meledak, Lebih Baik Hindari
Jika Kalian Melakukan Ini 90% Ponsel Kalian Dapat Meledak, Lebih Baik Hindari
Seringkali terjadi kasus di mana ponsel meledak dengan tiba-tiba tanpa disadari. Hal tersebut mungkin sudah jarang ditemui saat ini, namun bukan hal mustahil jika hal serupa terjadi lagi. Untuk itulah pentingnya mengetahui penyebab kenapa ponsel meledak. Ini penting, bagaimanapun juga, sedia payung sebelum hujan lebih baik, bukan?
Kenyataannya hal tersebut masih seringkali dijumpai dan hal ini juga hampir dilakukan semua orang khususnya di Indonesia, berikut ini beberapa hal pemicu ponsel meledak.

1. Baterai Tidak Original

Yang ini memang tidak perlu diragukan lagi karena barang kw memang memiliki banyak kekurangan bahkan cara pembuatannya tidak sesuai standar SOP perusahaan produk ponsel tersebut.

2. Human error

Pada dasarnya semua jenis smartphone yang sudah muncul dipasaran sudah melewati berbagai uji ketat di pabrik sebelum diluncurkan. Vendor tidak akan berani meluncurkan dan menjual produknya jika memang tidak memenuhi standar keamaan yang berlaku. Namun semua itu tentu kembali lagi pada si pengguna atau konsumen, yang terkadang menggunakan smartphone dengan tidak semestinya. Mungkin sering menduduki, menaruh smartphone di kantong belakang celana, menggunakan smartphone di cuaca panas. Semua ini bisa menganggu kestabilan baterai smartphone, dan overheat adalah salah satu pemicu meledaknya baterai smartphone.
3. Mengisi Baterai Secara Berlebihan

Pada dasarnya baterai sudah diatur dari pabrik, jadi misalnya kamu mengisi baterai sampai 100% dan tidak mencabut charger, maka aliran listrik yang mengalir akan berhenti secara otomatis. Namun ternyata dugaan itu salah, karena faktanya pernah terjadi kasus smartphone meledak saat diisi berjam-jam!

4. Produk Cacat

Terkadang perusahaan baterai juga bisa melakukan kesalahan. Ada banyak faktor baterai Li-ion bisa meledak, salah satunya cacat produksi. Pada dasarnya jenis baterai ini cukup sensitif, itulah mengapa lebih baik menggantinya dengan yang baru jika baterai smartphone Anda sudah rusak. Baterai jenis ini tetap digunakan karena sifatnya yang efisien, bisa memuat kapasitas daya yang besar juga ketahanannya.

5. Digunakan untuk Menjalankan Aktivitas Berat Saat Di-Charge

Selain menjadi penyebab baterai cepat rusak, masalah ini juga dapat menyebabkan baterai cepat panas sehingga kemungkinan untuk meledak sangat besar. Karena hal tersebut membuat ponsel berkerja tanpa batas sehingga baterai ponsel dapat meledak.

Itulah informasi mengenai penyebab pensel meledak, semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa sharing supaya artikel ini berguna bagi orang lain. Terima kasih.

Load disqus comments

0 comments